Mengapa Mentega Wisman Sangat Dibutuhkan  Untuk Membuat Kue Kering

Mentega atau butter, Mungkin di Negara kita masih banyak orang orang yang mengenal Butter dengan sebutan mentega wisman. Jika dilihat secara lengkap sebenarnya wisman itu adalah nama sebuah merk yang ditulis dengan ejaan wisjman. Merk yang berasal dari negeri kincir angin Belanda yang diproduksi semenjak 1845 oleh perusahaan asal belanda dengan nama lengkap Royal buisman. Di Indonesi a sebenarnya masih bajak merk merk butter  yang  tersebar seperti creamy butter, anchor butter atau Orchid Butter serta merk merk yang lain nya. Bagi orang Indonesia  pecinta kue kering atau punya hobi atau usaha membuat kue kering, pastilah sudah tidak asing lagi jika mendengar Butter wisjman. Mentega wisman  harga nya lumayan tinggi diatas mentega mentega lokal merk Blue band atau merk forvita. Harga yang diatas merk merk lokal pastilah ada kelebihan yang dimiliki mentega wisman. Jika sekilas dilihat secara fisik sih tidak jauh berbeda dengan mentega biasa, hanya saja  mentega wisman  mempunyai warna yang lebih pucat. Untuk dari segi rasa, karena mentega wisman in lebih mahal dari pada produk lain sudah pasti rasanya juga lebih enak dengan cita rasa gurih serta mempunyai aroma yang khas.

Mentega wisman  terbuat dari 100 persen lemak susu sapi asli. Bisa kamu bandingkan rasa dari mentega biasa dan mentega wisman atau coba dengan dioleskan ke roti, Mentega wisman  mempunyai tekstujr yang lembut serta rasa yang gurih dibandingkan dengan margarine atau mentega biasa. Nah itu dari segi rasanya untuk kue kering yang mempunyai campuran  mentega wisman. Pastilah rasanya jauh berbeda. Jika kue kering yang kita buat dengan memakai mentega wisman, ataupun mentega biasa, pada saat kue kering baru matang dan masih hangat  mungkin tekstur lembutnya terasa sama saja, sebenarnya itu adalah pengaruh dari suhu yang membuat mentega baik yang biasa atau mentega wisman masih sama sama cair. . tapi sudah kue kring yang kita buat menjadi dingin nah disinilaj baru terasa perbedaan nya. Yang memakai mentega biasa akan terasa mempunyai tekstur yang lebih keras dan sedikit kasar, karena sifat mentega yang akan memadat sekali waktu suhu kue kembali normal , sementara mentega wisman  tetap leleh dan lembut serta gurih.

Setelah m embaca tulisan diatas setidaknya pengetahuan kita akan perbedaan mentega  wisman  dan mentega biasa. Namun harus kita ketahui juga kelebihan dan kekurangan nya antara margarin dengan mentega wisman.  Di beberapa resep kue kering ada yang mencampur mentega biasa dan mentega wisman  dengan perbandingan satu berbanding satu. Agar kelebihan mentega biasa dan mentega wisman bisa saling melengkapi. Sifat mentega wisman  yang lembut dan mempunyai aroma yang wangi kurang kuat untuk menopang struktur kue, dan juga harus dicampur margarine biasa untuk menopang struktur kue agar memiliki tekstur yang renyah. Jika kita menemukan resep kue yang memiliki campuran margarine biasa dan mentega wusman mungkin si pembuat resep sudah tau kelebihan serta kekurangan keduanya.

Sudah tau kan perbedaan Mentega  wisman  dan margarine serta kelebihan keduanya untuk membuat kue kering. Mungkin juga kamu belum begitu tau bahwa mentega biasa atau margarine terbuat dari lemak nabati seperti minyak tumbuh tumbuhan, jika butter atau mentega wisman  terbuat dari lemak hewani yaitu lemak susu sapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *