Inidia Tips Memilih HP Murah Dengan Kualitas Baik

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kebutuhan manusia akan alat komunikasi yang canggih pun semakin berkembang. Sehingga pada saat ini banyak sekali alat komunikasi yang canggih seperti hp android yang beredar di pasaran. Mulai dari hp yang sangat murah sampai yang mahal, semua tersedia dengan berbagai banyak pilihan. Jika anda ingin memilih hp yang murah dengan kualitas baik, tentunya hal tersebut tidaklah mudah.  Karena memilih hp murah dengan kualitas baik itu membutuhkan ketelitian serta pengetahuan yang lebih. Terutama soal spesifikasi hp yang dimiliki supaya anda tidak salah pilih dalam membeli hp tersebut. Salah satu hp yang mempunyai spesifikasi yang tinggi adalah oppo Find X, untuk harga oppo Find x masih terjangkau untuk beberapa kalangan. Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang tips memilih hp murah dengan kualitas baik sebagai berikut ini :

Pilih HP Dari Kelas Mid End

Tips pertama yang harus anda perhatikan dalam memilih hp murah dengan kualitas baik adalah dengan memilih hp kelas menengah yang harganya tidak terlalu murah, namun masih bisa dijangkau oleh kebanyakan orang. Kisaran harganya sekitar Rp. 2 juta hingga Rp. 3 jutaan. Karena hp mid end ini memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan dengan kelas entry level. Selain itu pilihan hp mid end ini lebih banyak, sehingga anda bisa menjadi banyak pilihan dalam membeli hp yang sesuai dengan keinginan anda.

Pilih Ram Yang Memadai

Dalam memilih RAM ini tentunya harus disesuaikan dengan prosesor yang digunakan. Misalnya dari seri Qualcomm Snapdragon 400, karena prosesor ini diperuntukkan untuk hp kelas entry level, sehingga spesifikasi yang digunakan tidak tinggi. Penggunaan RAM yang cocok biasanya sebesar 2GB atau 3GB.

Perhatikan Chipset HP Tersebut

Banyak orang yang merasa kecewa dengan hp yang baru dibelinya karena tidak sesuai dengan harapannya, hal ini dikarenakan ketidaktahuan orang tersebut soal spesifikasi hp yang dimilkinya. Salah satu hal yang tidak banyak orang tahu adalah masalah chipset atau prosesor. Dalam hal ini sebaiknya anda memilih hp yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon, baik itu dari seri Snapdragon 400 maupun Snapdragon 600.Snapdargon 600 ini merupakan chipset kelas menengah yang sudah banyak smartphone yang menggunakannya.

Desain

Pada saat ini banyak hp android yang sudah menggunakan desain layar bezel less serta memiliki notch atau poni. Dengan desain yang kekinian, tentunya tampilan hp anda akan nampak lebih modern.

Kamera

Smartphone dengan harga Rp. 2 juta – Rp. 3 jutaan, sebenarnya memiliki kamera yang sudah cukup mumpuni untuk digunakan. Bahkan hp-hp murah berkualitas saat ini sudah banyak yang dilengkapi dengan fitur dual kamera sehingga bisa meningkatkan kemampuan jepretannya. Dan bagi anda yang hobi merekam dengan video, maka sebaiknya anda untuk memilih hp dengan kamera yang sudah dilengkapi dengan fitur OIS yang bisa merekam video berkualitas 4K.

Pilih Layar Yang Besar

Dalam hal ini sebaiknya anda membeli hp dengan layar ukuran minimal 5 inci. Karena dengan layar minimal 5 inci ini hp anda akan menjadi lebih mudah untuk dioperasika, terutama pada saat akan megetik pesan. Dan yang harus diperhatikan adalah resolusinya, dimana resolusi yang digunakan setidaknya sudah 1080p atau Full HD.

Cari Referensi Sebelum Memilih

Dalam hal ini ada baiknya sebelum memilih hp murah dengn kualitas baik, anda untuk membaca review yang banyak tersedia di situs internet atau Youtobe. Karena hal ini sangat berguna bagi anda sebagai masukan sebelum anda benar-benar matang untuk memilih hp murah dengan kualitas bai tersebut.

Setelah anda mengetahui tips memilih hp murah dengan kualitas baik tersebut, maka kini sudah saatnya anda untuk membeli hp yang diinginkan. Anda bisa membeli hp di Blibli.com. Karena di Blibli.com tersedia berbagai produk hp dari berbagai merk dan harga. Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung mengeceknya di Blibli.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *