9 Rangkaian Nama Untuk Bayi Perempuan Islami Yang Inspiratif

15 Nama Bayi Perempuan Berasal dari Bahasa JepangSetiap orang yang sudah menikah tentunya ingin segera memiliki keturunan. Karena salah satu tujuan dari pernikahan adalah untuk melahirkan keturunan, sehingga manusia tidak mengalami kepunahan di muka bumi ini. Setelah memliki bayi, salah satu hal yang harus kita lakukan sebagai orang tua adalah dengan memberikan nama yang baik bagi bayi. Karena bagaimanapun nama itu adalah doa dan harapan orang tua terhadap anaknya, sehingga anak tersebut kelak menjadi orang bisa dibanggakan oleh orang tuanya. Nama-nama yang baik itu tentunya bisa diambil dari sumber yang baik pula, misalnya dari Al Quran, Hadits, nama-nama para Nabi, nama-nama para sahabat, dan lain sebagainya. Nah untuk itulah dalam tulisan kali ini akan memberikan contoh beberapa nama bayi perempuan Islami yang inspiratif sebagai berikut :

  1. Nasreen Azbah Samia

Nasreen ini memiliki arti mawar, Azbah memiliki arti yang rela, dan Mazinah berarti yang bercahaya wajahnya. Bayi yang diberi nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang memiliki sikap rela atau ikhlas dengan segala yang terjadi didalam kehidupannya. Karena sikap relanya itu sehingga akan selalu bersikap tenang dalam situasi apapun dan akan terpancar kecerahan diwajahnya karena ketenangannya itu.

  1. Faakihah Azbah Samia

Faakihah ini memiliki arti buah, Raadhiyah memiliki arti yang rela, dan Anisah memiliki arti jinak dan lembut. Bayi yang diberi nama ini diharapkannantinya akan menjadi perempuan yang mempunyai hati yang lembut. Dan juga menjadi perempuan yang memiliki jiwa rela atau ikhlas dengan segala yang terjadi didalam kehidupannya.

  1. Aina Talita Zahran

Aina berarti mata, Talita berarti gadis, dan Zahran berarti keindahan. Bayi perempuan yang diberi rangkaian nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan dengan mata yang indah. Dalam arti dengan matanya itu dirinya bisa melihat dan membedakan apa yang baik dan buruk.

  1. Zaara Matsilah Khusnul

Zaara ini berarti bunga yang cantik, Matsilah berarti yang menyerupai, dan Khusnul berarti yang baik. Bayi perempuan yang memiliki nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang diibaratkan akan seperti bunga yang cantik. Bunga yang cantik tentunya akan disenangi banyak orang, begitupun dengan bayi perempuan yang diberi nama ini.

  1. Khaznah Zakiyyah Najwa

Khaznah ini berarti harta yang disimpan, Zakiyya berarti baik dan terpuji, dan Najwa berarti pembicaraan yang rahasia. Bayi perempuan yang diberi nama ini diharapkan akan menjadi perempuan yang berakhlak baik dan terpuji. Akan menjadi perempuan yang akan amanah atau dapat menyimpan rahasia sehingga akan dapat dipercaya.

  1. Ainiya Faida Azmi

Ainiya ini berarti pohon rimbun yang bersemi, Faida berarti manfaat, dan Azmi berarti keteguhan hati. Bayi perempuan yang diberi nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang akan bermanfaat bagi orang lain. Dan juga akan menjadi sosok yang memiliki keteguhan hati sehingga akan mempunyai pendirian yang teguh.

  1. Filardha Tarbiyah Adzra

Filardha ini berarti bekerja memakmurkan dunia, Tarbiyah berarti mendidik dan pendidikan, dan Adzra berarti Anugrah. Bayi perempuan dengan nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi perempuan yang berilmu pengetahuan tinggi, sehingga dengan ilmu yang dimilikinya itu akan dapat memberikan pendidikan kepada orang lain.

  1. Aanisah Arisah Shibaa

Aanisah ini mempunyai arti gadis yang baik jiwanya, Tsariyyah berarti yang kaya, dan Shibaa berarti kerinduan. Bayi perempuan yang diberi nama ini maka diharapkan akan menjadi perempuan yang memiliki sikap baik dan juga suka menolong. Karena sikap baik dan suka menolongnya itu sehingga akan disenangi dan akan dirindukan banyak orang.

  1. Khazanah Arisha Shibaa

Khazanah ini berarti kekayaan, Tsariyyah berarti yang kaya, dan Shibaa berarti kerinduan. Bayi perempuan yang diberi nama ini maka nantinya diharapkan akan menjadi sosok perempuan yang kaya baik sikapnya, pengetahuannya, ataupun kekayaannya. Dengan segala hal kekayaan yang ada didalam dirinya itu sehingga dirinya akan menjadi perempuan yang dirindukan.

Itulah 9 rangkaian nama untuk bayi perempuan islami yang inspiratif. Kesembilan nama diatas memiliki arti yang sangat indah dan semoga bisa menjadi doa untuk anak yang disematkan salah satu nama diatas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *