5 Jenis Masker Alami Yang Dapat Memutihkan Kulit Wajah

5 Rahasia Perawatan Kulit Mulus Wanita Korea yang Bisa Dicoba

Pada dasarnya, sebagian besar masyarakat Indonesia ini memiliki kulit yang berwarna sawo matang. Namun, ada juga sebagian dari mereka yang memiliki kulit putih dan kuning langsat. Memiliki kulit wajah yang putih dan bersih, tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Itu sebabnya, mengapa produk-prduk lotion selalu diburu oleh mereka yang ingin mendapatkan kulit wajah yang putih. Padahal, ada beberapa jenis masker alami yang tak kalah efektifnya dalam memutihkan kulit wajah lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang cara memutihkan kulit secara alami, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

  1. Masker Buah Bengkoang

Jenis masker alami pertama yang dapat memutihkan kulit wajah, yaitu dengan menggunakan maser buah bengkoang. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, buah bengkoang ini kaya akan kandungan pati yang bertugas untuk mencerahkan kulit wajah. Selain itu, masker bengkoang juga dapat mengatasi jerawat, mengangkat sel kulit mati, dan menghaluskan kulit. Sediakan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk dagingnya hingga remuk. Aplikasikan pada wajahmu secara merata sambil ditekan-tekan, diamkan sekitar 20 – 25 menitan, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Yogurt dan Madu

Selain masker buah bengkoang, masker yogurt dan madu juga tidak kalah ampuhnya dalam memutihkan dan mencerahkan kulit wajah lho. Siapkan 1 cup yogurt tawar, tambahkan dengan 1 sdm madu murni, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajahmu secara merata sambil ditekan-tekan perlahan, dan tunggu hingga maskernya kering. Apabila terasa sudah kering, segera bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Buah Pisang dan Minyak Zaitun

Menurut para pakar kecantikkan kulit, masker buah pisang dan minyak zaitun ini dapat mencerahkan dan memutihkan kulit dalam waktu yang singkat lho. Dan yang lebih hebatnya lagi, masker alami yang satu ini aman digunakan untuk semua tipe kulit. Siapkan 1 buah pisang yang tida terlalu matang, kupas kulitnya, kemudian lumatkan hingga halus. Campurkan dengan 1 sdm minyak zaitun, aduk-aduk, aplikasikan pada wajah secara merata sambil ditekan-tekan, dan istirahatkan kurang lebih sekitar 25 menitan. Jika sudah demikian, silahkan basuh kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Putih Telur dan Madu

Jenis masker alami berikutnya yang dapat memutihkan kulit wajah, yaitu dengan menggunakan masker putih telur dan madu. Mari kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan 1 butir telur, pisahkan kning dan putih telurnya, lalu sisihkan putih telurnya kedalam wadah, dan campurkan dengan 1 sdm madu sambil diaduk-aduk. Aplikasikan pada wajah secara merata sembari ditekan-tekan, diamkan sekitar 25 menit, kemudian basuh lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Buah Tomat

Selain enak untuk dijadikan segelas minuman jus, buah tomat juga dapat dijadikan masker untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Siapkan 1 buah tomat, iris tipis-tipis, lalu tempelkan pada wajah secara menyeluruh sambil ditekan-tekan. Diamkan sekitar 25 menitan, lepaskan buah tomatnya satu per satu, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, gunakan masker ini setiap malam sebelum tidur ya!

Itulah 5 jenis masker alami yang dapat memutihkan kulit wajah dalam waktu singkat. Dengan demikian, kamu pun tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan kulit wajah yang putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *