4 Tanda Kehamilan Seorang Wanita Yang Belum Banyak Diketahui Oleh Orang Banyak

Ciri-Ciri Hamil 1 Bulan Perlu Mama Ketahui

Gejala hamil yang paling umum diketahui oleh banyak wanita adalah seperti telat datang bulan, mual, dan juga muntah. Tanda tanda kehamilan pada seorang wanita biasanya akan muncul ketika usia kehamilannya itu sudah memasuki usia 2 minggu. Hal ini terjadi karena setelah sel telur seorang wanita dibuahi maka tubuhnya itu akan mulai mengalami berbagai perubahan untuk menyesuaikan diri. Meski ada tanda tanda kehamilan yang secara umum dapat diketahui, tetapi ada juga tanda tanda yang mungkin tidak pernah disadari oleh kebanyakan orang sebelumnya.

Berikut 4 tanda tanda hamilnya seorang wanita yang belum banyak diketahui oleh orang banyak diantaranya yaitu :

 

  • Terjadinya Kram Perut

 

Pada awal hamilnya seorang wanita terkadang akan mengalami kram ringan pada bagian perutnya. Kram perut ini terkadang membuat seorang wanita merasa kebingungan karena gejala ini hampir mirip dengan gejala datangya PMS. Sehingga gejala kram perut ini sering diabaikan oleh para wanita sebagai sesuatu hal yang serius yang sedang terjadi dengan dirinya.

 

  • Terjadinya Sembelit

 

Seorang wanita yang sedang hamil biasanya kerja sistem pencernaannya akan melambat, hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon didalam tubuhnya. Terganggunya kerja sistem dari pencernaan ini akan menyebabkan susah buang air besar dan jadwal buang air besar pun menjadi kacau.

 

  • Terjadinya Perdarahan Vagina

 

Salah satu tanda awal seorang wanita yang hamil adalah adanya bercak atau terjadinya perdarahan pada vagina, yang dikenal dengan perdarahan implantasi. Kondisi perdarahan pada vagina ini umumnya akan terjadi dalam waktu yang singkat dan akan terjadi di waktu yang sama saat terjadinya haid seperti biasanya.

 

  • Terjadinya Perubahan Mood

 

Diawal masa kehamilannya seorang wanita akan mengalami meluapnya jumlah hormon didalam tubuhnya. Hal ini biasanya akan menyebabkan seorang wanita itu akan menjadi sangat emosional dan juga biasanya akan cengeng. Diawal masa kehamilannya juga mereka akan mengalami perubahan suasana hati.

Itulah 4 tanda tanda hamilnya seorang wanita yang belum banyak diketahui oleh orang banyak. Jika seorang wanita mengalami beberapa atau salah satu gejala diatas dan disertai dengan datang bulan yang terlambat, maka seorang wanita ini sebaiknya melakukan tes kehamilan di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *