Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan

Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang diproduksi dari daun teh Camellia Sinensis yang dipetik dan diproses dengan pengeringan untuk mencegah oksidasi yang berlebih. Teh hijau ini kaya akan antioksidan, oleh karena itu teh hijau mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh anda. Selain itu, teh hijau mengandung vitamin, saponintheophylinetheobromine yang dapat melawan infeksi dan virus agar membantu menjaga suhu tubuh tetap optimal.

Selain Manfaat teh hijau bagi tubuh, the hijau jua bermanfaat untuk kecantikan yaitu untuk memperlambat proses penuaan dini, mencegah kanker, melindungi kulit dari sinar matahari dan ultraviolet. Anda dapat menggunakan teh hijau dengan 2 cara, yaitu dengan cara diminum dan dengan menggunakan ampas teh hijaunya saja. Salah satu ampas the hijau yang juga bermanfaat dan bisa di kelola dengan baik adalah matcha green tea.

Inilah beberapa manfat teh hijau bagi kecantikan wajah dan kulit anda, berikut selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Teh Hijau Untuk Mengatasi Jerawat Dan Kulit Berminyak

Anda yang mempunyai masalah dengan jerawat dan kulit yang sangat berminyak, anda perlu mencoba teh hijau untuk mengatasinya masalah kulit anda. Caranya cukup mudah yaitu dengan membuat es batu dari the hijau. Setelah membeku, usapkan teh beku pada daerah wajah yang bermasalah setiap hari secara merata. Lalu biarkan hingga mengering. Sedangkan untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah anda, dapat mencobanya dengan mengompres jerawat dengan kantong teh hijau atau dengan membuat masker dari daun teh yang sudah dicampur dengan putih telur.

Manfaat Teh Hijau Untuk Mencegah Napas Tak Sedap

Kandungan teh hijau memiliki anti bakteri alami yang dapat menghilangkan bakteri di dalam mulut anda, sehingga menyebabkan bau mulut yang tidak sedap. Cukup dengan menggunakan teh hijau dengan berkumur-kumur dengan teh hijau untuk membantu mencegah bau nafas anda yang tidak sedap.

Menghilangkan Kantung Mata Dengan Teh Hijau

Anda yang memiliki masalah lingkaran hitam di mata, anda dapat mencoba untuk menghilangkannya dengan cara menyeduh teh hijau dengan air panas, setelah itu simpan ke dalam lemari es hingga dingin. Kemudian celupkan kapas kedalam larutan teh dan tempelkan pada kelopak mata anda selama 10 menit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *