Atasi Kesulitan dengan Kurban Online


Hari Raya Idul Adha menjadi momen terbaik untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Semua umat muslim diberi kesempatan untuk meningkatkan level keimanan dengan berkurban. Namun tidak semua orang mampu menunaikannya, bukan karena tidak punya dana tetapi karena terlalu sibuk atau sulit untuk mencari hewan kurban. Untungnya sekarang ada kurban online, cara berkurban yang lebih modern dan tentunya memiliki banyak kemudahan. Seperti berkurban secara online melalui Global Qurban. Tidak seperti kurban biasa yang untuk beberapa orang terlalu repot karena harus mencari dan membeli hewan di suatu tempat. Berikut adalah beberapa kemudahan yang ditawarkan oleh kurban secara online.

Beberapa Kemudahan Berkurban Secara Online

Banyak kemudahan yang didapat dari sistem online, salah satunya adalah kemudahan untuk memilih dan membeli hewan kurban. Kurban yang dilakukan secara online tidak mengharuskan Anda pergi ke pasar hewan atau tempat penjualan hewan kurban secara langsung. Melalui sistem online, Anda hanya perlu membuka situs atau web seperti Global Qurban. Di mana pun dan kapan pun, Anda bisa melaksanakan kurban online melalui gadget Anda. Jika di siang hari terlalu sibuk, Anda bisa berkurban membuka situs kurban di malam hari. Berbeda dengan kurban biasa yang harus mencari hewan di siang hari saja. Anda juga bisa memilih hewan kurban dengan mudah, bisa kambing atau sapi.

Kemudahan lainnya adalah sistem pembelian hewan kurban yang bisa dilakukan melalui transfer. Setelah mengisi permintaan hewan kurban, Anda bisa membayar hewan kurban lewat bank. Jika Anda punya e-banking atau mobile banking, akan lebih mudah lagi sebab Anda hanya perlu menghadap gadget atau perangkat komputer Anda untuk membayar kurban. Kurban online yang dilakukan dengan sistem non tunai ini pun lebih transparan. Harga akan tertulis jelas untuk masing-masing hewan kurban. Anda tidak perlu repot-repot menawar harga. Berbeda dengan cara biasa yang kebanyakan memiliki harga yang berbeda untuk jenis hewan yang sama. Harga tergantung dari kesepakatan dan kemampuan Anda dalam menawar.

Tidak hanya menawarkan kemudahan dalam pembelian dan pembayaran hewan kurban, melalui sistem online tersebut juga memiliki beberapa manfaat. Kurban secara online dapat membantu meningkatkan jumlah pekurban. Hal tersebut karena beberapa orang yang sulit untuk kurban secara biasa dapat memanfaatkan fasilitas kurban yang mudah secara online ini. Akan lebih banyak orang yang bersemangat untuk berkurban, jika ada cara mudah seperti ini. Semakin banyak jumlah orang yang berkurban baik secara konvensional, atau pun melalui kurban online akan meningkatkan jumlah orang yang menerima manfaat dan juga mendapatkan hasil kurban. Tidak ada lagi alasan sibuk atau repot yang menghambat umat muslim untuk menunaikan kewajiban untuk berkurban.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *