Penemuan ikan aneh dan unik di new zealand

Seperti yang kita ketahui apabila Tuhan telah membuat jagat raya ini bersama bermacam macam makhluk yang menghuni didalamnya. 
Maka tidak heran jika suatu ketika anda dan bahkan seluruh penduduk bumi akan heran dan kaget jika ditemukan mahluk lain yang belum anda temukan sebelumnya,



Kita yakin masih banyak mahluk lain yang akan terus ditemukan karena mereka ada dibumi tetapi mungkin kita sebagai manusia kesulitan untuk menjangkaunya, atau mungkin karena bumi ini terlalu luas sehingga masih banyak spesies mahluk hidup yang  tidak terhiraukan, dan terkadang di luar nalar. 


Salah satunya ialah penemuan katak tetapi serupa dengan ikan berikut ini.
Sebelumnya dunia mengenal dengan spesies Frogfish atau salahsatu jenis ikan yang sama seperti katak.
Namun penemuan kali ini sangat mengejutkan, betapa tidak karena karena katak ini berukuran besar dengan dilengkapi 2 kaki dan berwarna hitam sangat pekat, serta memiliki sisik yang unik yang berbentuk sisik seekor naga.

Seperti dilansir mirror.co.uk “katak ini berkaki dua bersisik seperti naga dan juga memiliki sirip dan ekor layaknya seekor ikan”

Binatang unik dan aneh ini ditemukan di new zealand tepatnya dipesisir pantai oleh pasangan muda yang sedang berlibur, mereka adalah Claudia Howes serta James Beuvink, namun sayangnya ketika diserahkan kepada peneliti mahluk ini sudah dalam keadaan mati, dan saat ini disimpan di museum of new zealand te papa tongarew

Karena belum dilakukan penelitian lebih lanjut maka hewan ini digolongkan masih sebagai Frogfish, ada kemungkinan besar hewan ini adalah frogfish yang mengalami kelainan genetis atau juga menyesuaikan dengan habitatnya yang baru.


Frogfish sendiri pun dikenal dengan hewan air yang dapat menggigit langsung musuh-musuhnya. Belum lagi kemampuannya untuk menaruh serta menembakkan 22 peluru dari dalam tubuhnya.. tapi tenang saja karena mereka hidup jauh dari jangkauan manusia dan juga hanya memangsa sesama ikan lainnya yang lebih kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *