Membuat rantai dompet unik dari kunci kaleng cola

Membuat rantai dompet daru kunci kaleng minuman cola
Rantai dalam dunia aksesoris bisa di aplikasikan dalam berbagai barang yang akrab dengan kita sehari-hari, ada banyak jenis barang dengan model rantai yang beraneka ragam, mulai dari gelang rantai, kalung rantai dan juga rantai tas atau dompet.


Rantai ternyata tidak hanya berfungsi sebagai aksesoris yang mempercantik saja, namun rantai juga bisa berfungsi sebagai safety atau pengaman, contohnya rantai yang kerap dipakai di dompet pria, rantai ini akan sangat berguna untuk menghindari dompet terjatuh atau bahkan diambil orang pada saat berdesakan.


Nah berbicara soal rantai dompet kami punya sedikit tips cara membuatnya dengan menggunakan barang bekas dan kerap dibuang dijalanan, kami yakin anda pasti tertarik tertarik untuk mencoba membuatnya, 



Baik sobat pembaca kali ini bahan yanga akan kita pakai didalam berkreasi bisa dibilang sangat gampang didapat, karena semua orang membuangnnya, namun permasalahannya, mau atau tidak anda mengambilnya hehe..

Baik kita langsung saja

Bahan 

  1. Pengunci kaleng minuman berkarbonasi seperti cola dan sebagainya, siapkan sebanyak-banyaknya
  2. Cantelan plastic 1 buah
  3. Ring besi 1 buah

Alat

  1. Gunting atau gunting kuku

Cara membuatnya

  1. Pertama-tama gunting ujung pengunci kaleng dibagian yang memiliki lobang besar 

  2. Lakukan pada semua pengunci kaleng yang sudah anda persiapkan
  3. Kemudian setelah semuanya selesai digunting, mulailah menyusun atau merangkainya menjadi sebuah rantai 
  4. Buka bagian pengunci kaleng yang telah digunting tadi kemudian masukan ke penguci kaleng soda lainnya, namun jangan salah ( yang lubangnya lebih kecil ketemu yang besar, atau sisi yang digunting ketemu sisi yang tidak digunting) 

  5. Terus masukan sehingga 1 mata rantainya berisi 4 buah pengunci kaleng 

  6. Susun terus sampai rantai memanjang, setelah itu kaitkan cantelan plastic pada ujung yang satu dan ring besi pada ujung yang lainnya  

  7. Maka rantai unik buatan anda selesai dibuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *