Pastor inggris yang memeluk islam

Pastor inggris yang memeluk islam

Pastor inggris yang bernama Idris Tawfiq memutuskan untuk bersahadat dan memeluk islam setelah membaca alquaran dan sering berinteraksi bersama beberapa umat islam, bahkan Idris mengatakan dalam pidatonya mengenai muslim seperti yang di tulis oleh arab news.com pada selasa 15 desember 2015.

Berikut salahsatu kutipan pidatonya
Saya sangat menikmti menjadi seorang pendeta dan membantu orang-orang selama bertahun-tahun lamanya, manun saya merasakan ada yang tidak benar didalam hati saya, dan saya sangat tidak menyukainya.

Namun betapa beruntung beberapa peristiwa dalam hidup saya membawa saya pada islam, dan merupakan satu keputusan bahwa saya harus berhenti mengabdi menyelesaikan tugas-tugas saya divatikan

Keputusan memeluk islam telah membawa perjalanan saya kekairo, disnalah kali pertama saya mengenal lebih dekan islam dan muslim, pada awalnya saya sama saja seperti kebanyakan warga inggris lainnya yang mengenal muslim hanya sebatas informasi berbagai media seperti televisi, yng identik dengan teroris, pelaku bom bunuh diri dan kekerasan lainnya sehingga pradigma mengarah pada anggapan bahwa muslim adalah agama yang sangat bermasalah.

Betapa indahnya muslim itulah yang saya temukan dikairo, kesederhanaan menyelimuti kehidupan umat muslim disana, mereka begitu taat segera meninggalkan aktivitasnya dan segera pergi kemesjid memenuhi panggilan ketika azan berkumandang.

Didalam doa mereka selalu meminta agar bisa menolong sesama manusia, mereka memiliki harapan besar didunia untuk bisa pergi beribadah ketanah suci makkah, sehingga diakhirat mendapatkan balsan hidup disurga yang abadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *